mie kangkung ala “me”

15May07

tau ga bahasa inggrisnya “kangkung” apa?😀 “swamp cabbage / water spinach / ipomoea aquatic

 

hihihi..gw baru tau niy barusan..😀

 

hohoho..jd critanya gw mo berbagi resep andalan niy …😀 yg gampang abisss buat lo coba😛 tapi sayang siy ga ada fotonya..dah lama ga masak2 lg soalnya..😛 trus ini jg gw kira2 aja bahannya butuh brp banyak..soalnya klo masak biasanya gw modal feeling doang siy…😀 n biasanya suka gw masuk2in scr “berlebihan”…hehe biar enakkkk😀 oya..resepnya buat porsi 1 org lho..klo mo masak lebih..silakan dikali “sekian” kan saja bahan2nya😛

 

bahan utama:

1 bks indomie rasa kari ayam

1 butir telor ayam

4 siung bawang merah, iris tipis2

1 siung bawang putih, iris tipis2

1 ikat kangkung, cuci, potong2, pisahin batang n daunnya

aer secukupnya

cabe giling secukupnya

garam secukupnya

merica secukupnya

kecap manis secukupnya

saos sambel secukupnya

saos tomat secukupnya

minyak/mentega secukupnya utk numis

 

bahan pelengkap:

bakso/udang/sosis

tomat

bawang goreng

 

cara bikinnya:

1. panasin minyak/mentega, trus tumis d bawang merah dan bawang putihnya ampe harummm😀

2. trus masukin cabe giling, tumis bentar, masukin bahan pelengkap kaya’ bakso gt dan aduk2 bentar.

3. nah, skarang masukin kangkung atau sayur lainnya, tumis ampe layu gt. klo lo pake brokoli/bunga kol, direbus dulu yah! atau masukinnya ntar kalo dah ada aernya😀

4. hehe, skrg masukin aer secukupnya. mo banyak mo sdikit..tserahhhh..

5. masukin tomat yg udah diiris2.

6. masukin indomie plus bumbu n minyaknya.

7. masukin telor.

8. nah, skrg tambahin saos tomat, saos sambel, garam, merica, kecap manis, merica secukupnya…sesuai selera😀 aduk rata.

9. tunggu d ampe “kelunakan” mienya pas..trus “kematengan” telornya OK. angkat trus sajiin pake taburan bawang goreng😀

 

ps. kangkung mah bisa diganti pake apa aja…biasa siy gw ganti pake “kol”, “bunga kol”, ato “brokoli”… trus bingung d..di sini ada ga siy “cabe giling”? itu lho..cabe merah kriting yg udah dialusin getooo…kaya’nya ada de d supermarket2…😉 saran gw ni ya..banyakin saos tomatnya d..kuahnya bakal jd kental getooo dan jadinya enakkkk bgt😀



9 Responses to “mie kangkung ala “me””

  1. 1 Amir

    Hmm… kayaknya perna nyoba😀
    enak sepertinya hehehehe…

  2. satu lagi nama kerennya kangkung: water morning glory😀
    btw d sini sy menemukan nama2 keren dr sayur2 yg biasa kita temui di Indo. Seperti: Aubergine buat Terong, ubi jalar/singkong -> cassava.. apalagi yah.. bawang merah – shallot or eschallot.. dlldsbdst ^^

  3. 3 lu-c

    #Amir: hoho..enak kan..😀

    #Ulmster: wooo macem2 ya namanya, ma😀 thx 4 da info.. btw, di NL ada kangkung g, ma? k’lo indomie? hehe😛

  4. yup ada ^^ (referring to kangkung n indomie).. even Pete beans is one of the favorites here. well ya.. love/hate thing sih itu. banyak bule yg suka, banyak jg yg ga suka😀
    indonesian food n ingredients r pretty common here🙂 (thank God)

  5. 5 direz

    bikinin donk :p

  6. 6 lu-c

    #Ulmster: pete ada? serius lo? huahahah😀 g kbayang bule makan pete kaya’ gmn…😛

    #Direz: hueheh..ntar aku bikinin d…tp yg pedessssss bgtttt😛

  7. 7 ranni

    Lus…bule itu suka norak. Bilang gak mau, eh doyan. Suka malu malu anjing gitu, ups kucing yak. Hahaha. Lus, coba ya itu bahan banyak banget. Itu bisa buat masak beneran, tanpa indomie😀

  8. 8 lu-c

    ran, huehehe…bumbu indomienya ituh justru yg bikin gmanaaa gttt😛 coba masak gih😀

  9. oi, yg bner aj?? Masa , mie ny cuma 1 bungkus trus kangkung ny 1 ikat. Ntar jadi ny apaan tuh, itu namany kangkung cah pake mie kaleee😀. makany bljr dulu dunk masak ama adek mu ini. hehehehehe :p


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: